Bantu Siswa Disabilitas, Ketua DPRD Banten Hadiahi Kursi Roda

SERANG – Bermula dari informasi adanya seorang siswa disabilitas di SDN 1 Cikarang, Cimuncang, Lebak, Banten, Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni berinisiatif untuk mendatanginya.

Sekolah yang bertempat di Kampung Tapos, Caang, Desa Ciminyak, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak ini membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dari pusat Ibu Kota Provinsi Banten.

Kedatangan Andra ke SDN 1 Cikarang tak lain untuk membantu siswa disabilitas. Dia namanya Muhammad Ajrib, yang tengah mengalami kesulitan berjalan. Ajrib sendiri masih duduk di kelas 5.

Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, bantuan kursi roda yang diberikan itu dari Pemprov Banten, melalui Dinas Sosial Provinsi Banten, yang diperuntukkan bagi orang-orang membutuhkan. Seperti halnya yang dibutuhkan Ajrib.

Politisi Gerindra ini berharap, agar Ajrib dapat terus semangat menjalankan aktivitasnya, terutama belajar di sekolah. Pada kesempatan ini juga Andra memberikan bantuan uang kepada orang tua Ajrib untuk biaya operasionalnya.

Sementara itu, Muhammad Ajrib mengaku senang mendapat bantuan berupa kursi roda tersebut. Kedatangan Andra Soni disambut hangat olehnya.

Ajrib yang bercita-cita ingin menjadi seorang Ustad ini mengucapkan terimakasih kepada Andra. Dengan adanya kursi roda ini kata dia, dirinya tak lagi kesulitan saat ingin beraktivitas. (*/Faqih)