BPBD Banten Bantu Korban Terdampak Gempa Cianjur

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten turut melakukan pencarian korban hingga pembersihan sisa-sisa puing reruntuhan akibat kejadian gempa yang melanda di daerah Kabupaten Cianjur.

Sebelumnya, pada Senin (21/ 2022) lalu, sekitar pukul 12.15 WIB Kabupaten Cianjur terjadi Gempa berkuatan 5.6 SR, yang berdampak ke beberapa wilayah di Jawa Barat, sehingga mengakibatkan sejumlah rumah rusak dan memakan korban.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana mengatakan, jika pihaknya telah mengirimkan personil untuk memberikan bantuan tenaga dan bantuan logistik pasca terjadinya bempa bumi tersebut.

Dirinyapun mengaku, telah ikut meninjau langsung ke Posko Provinsi Banten di Desa Sukatani Kec Pacet Kab. Cianjur, Jabar.

Sankyu ks

Lebih lanjut Nana menjelaska , BPBD Provinsi Banten juga menertjunkan tiga tim dan membagi tugas masing.

“Tim pertama melakukan Pencarian Korban di lokasi Kampung Kadudampit,” katanya pada Jumat (25/11/2022).

Selanjutnya tim kedua kata dia, melakukan pembersihan puing-puing di rumah terdampak gempa di Kampung Kadudampit dan Tim Ketiga melakukan Pemasangan Tenda pengungsian dari BNPB di Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku – Kabupaten Cianjur.

Termasuk melakukan dukungan bantuan Logistik serta Dapur Umum di Desa Sukatani Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. Rabu (23/11/22) hasil kerjasama antara BPBD Provinsi Banten dan pihak terkait. (ADV)