Cara Beda IMALA dan HMPB Peringati HUT Banten ke-21

SERANG – HUT Provinsi Banten ke-21 dipenuhi dengan pesta demonstrasi oleh masyarakat Banten. Mulai dari demonstrasi organisasi mahasiswa, buruh sampai pada santri.

Ikatan Mahasiswa Lebak (IMALA) Cabang Serang Raya dan Himpunan Mahasiswa Peduli Banten (HMPB) melakukan langkah cerdas dalam menyikapi isu yang terjadi di pemerintahan Provinsi Banten.

IMALA Cabang Serang Raya dan HMPB memberikan Policy Brief kepada pemerintah Provinsi Banten dimana sebagai kebijakan alternatif yang diberikan organisasi tersebut kepada Pemerintah Provinsi Banten.

Yusuf Mahardika Ketua Kajian Aliansi IMALA dan HMPB mengatakan bahwa policy brief merupakan hasil kajian beberapa Minggu sebelum hari Ulang Tahun Provinsi Banten.

“Policy Brief yang kami rekomendasikan adalah kado HUT Banten ke-21 tahun, dengan itu kami mencoba mengambil langkah positif dalam memberi gagasan atau aspirasi yang di sampaikan kepada pemerintah,” kata Yusuf dalam keterangan tertulisnya kepada Fakta Banten, Senin (4/10/2021).

Ia juga menambahkan kajian-kajian terkait permasalahan yang hadir di provinsi Banten.

“Hasil kajian yang kami rekomendasikan mengenai problem yang sedang terjadi di provinsi Banten diantaranya korupsi, prekonomian, pendidikan dan maraknya pelecehan seksual di bawah usia dini. Semoga gagasan yang diberikan bermanfaat bagi pemerintah dan kami senantiasa selalu mendorong pembangunan Provinsi Banten yang madani dan berkemajuan kedepannya,” tutupnya. (*/Red)