Dari Jalan Hingga Pengangguran Jadi Keluhan Warga Tangerang

TANGERANG – Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten dari Fraksi Partai Demokrat, M Nawa Said Dimyati melaksanakan reses masa persidangan ketiga tahun sidang 2020-2021.

Reses ini merupakan hari keempat yang berlokasi di tiga wilayah, yakni di Balai Desa Sindang Jaya, RW 09, Desa Sindang Asih dan RW 07 Desa Sindang Panon Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, pada Senin (14/6/2021).

Pada sesi pertama di Desa Sindang Jaya Kecamatan Sindang Jaya, salah satu warga, Haerudin mengekuhkan masih banyak infrastuktur yang perlu ada perbaikan. Pasalnya infrastuktur seperti jalan dan jembatan yang ada di wilayahnya sudah dalam kondidi rusak.

Selain itu kata dia, saat ini masih banyak masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan, ditambah lagi Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan banyak karyawan perusahaan yang dirumahkan.

“Pak dewan di wilayah kami masih ada beberapa infrastuktur yang perlu diperbaiki, irigasi, jalan dan jembatan, Kami mohon dibantu. Remaja di daerah kami butuh perhatian, masih banyak yang belum bekerja dan yang bekerja juga ada yang dirumahkan, kami minta solusinya,” terangnya.

Dishub

Terpisah, salah satu warga Desa Sindang Asih Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Lukman mengungkapkan masih banyak infrstuktur yang perlu dibangun, selain itu juga perlu adanya perhatian dari pemerintah daerah.

“Semoga aspirasi yang kami sampaikan bisa terealisasi,” ucapnya.

Pada sesi terakhir, ketua RW 07 Desa Sindang Panon, Kabupaten Tangerang, Endang menuturkan banyaknya Infrastuktur yang perlu dibangun di wilayahnya. Seperti drainase dan jalan.

“Drainase perlu ada perbaikan pak, karena kalau hujan pasti ada banjir aja. Perlu ada faving blok juga, kami sangat membutuhkan itu, sebetulnya masih banyak yang lain dan kami akan tulis kami akan sampaikan ke bapak,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Wakil ketua DPRD Banten, M Nawa Said Dimyati mengatakan, aspirasi yang disampaikan warga kepadanya akan menjadi catatan dan akan disampaikan pada saat rapat paripurna hasil reses DPRD Banten, kemudian kata dia akan dituangkan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD Banten.

“Semua aspirasi kami akan tampung, kami akan sampaikan. Selain menyampaikan pada paripurna hasil reses, jika ada yang kewenangan kabupaten kota saya akan sampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari fraksi demokrat,” pungkasnya. (*/Faqih)

Masduki pp sumpah pemuda