Dimyati Bidik Andra Jika Tak dengan Airin di Pilgub Banten

pcm koperasi

SERANG – Anggota DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah akan mengajak Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Andra Soni untuk bergabung maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Langkah tersebut akan diambil bila Andra tak bersatu dengan mantan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

“Kalau Andra Soni tidak diambil Airin kita rekrut, jadi intinya dinamis politik itu, kami welcome,” kata Dimyati kepada wartawan usai menghadiri kegiatan Simposium Pendidikan Nasional UIN SMH Banten, Kota Serang, pada Selasa, (28/5/2024).

Mantan Bupati Pandeglang ini mengaku sudah melakukan komunikasi dengan petinggi Partai Gerindra kaitan Pilgub Banten 2024 mendatang.

Dimyati menilai, Andra Soni merupakan sosok politisi yang punya potensi. Terlebih kata dia, di belakangnya ada Prabowo Subianto.

“Andra Soni menurut saya bagus, beliau Ketua Gerindra. Gerindra keuntungannya ada Pak Prabowo di atas, ada figur Pak Prabowo, bagus juga. Intinya semua kita rangkul, yang satu visi dan misi,” ujarnya.

Dimyati sendiri kini telah mendapat restu dari DPP PKS untuk diusung di Pilgub Banten. Setidaknya, dia sudah mengantongi 13 kursi dari PKS sebagai modal awal pencalonan.

“Ini rekom PKS sudah keluar untuk Mr. Dim 13 kursi tinggal cari satu pasangan lagi,” katanya.

Ia bicara kemungkinan partai-partai lain yang akan mengusungnya.

“Partainya ada beberapa, ada NasDem, PAN ada PDIP ada Demokrat, kita juga komunikasi dengan Gerindra,” katanya. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien