DPW APBMI Banten Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Hut bhayangkara

 

CILEGON – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Periode 2023-2028 Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Seluruh Indonesia (APBMI) Banten dilantik di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon, Selasa (26/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Banten Al Muktabar turut hadir sekaligus membuka Rapat Kerja Wilayah Pertama DPW APBMI Banten Tahun 2023-2028.

“Provinsi Banten merupakan salah satu penopang perekonomian nasional,” ujarnya.

”Hampir semua sistem perekonomian ada di Provinsi Banten. Untuk berbagai kegiatan tersebut, Pemerintah selalu hadir,” imbuhnya.

Al Muktabar menegaskan, pihaknya akan terus menjalin kerja sama untuk memperlancar kegiatan dunia usaha di Provinsi Banten. Hal tersebut juga yang diminta oleh Presiden RI Joko Widodo.

Diketahui, saat ini indikator makro ekonomi Provinsi Banten sudah terukur dengan cukup baik. Inflasi terkendali, perekonomian tumbuh dan Provinsi Banten menjadi tujuan investasi utama.

“Kami akan bersinergi untuk terus membangun Provinsi Banten dan Indonesia,” kata Al Muktabar.

Loading...

Dalam kesempatan tersebut, Al Muktabar juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama menjaga stabilitas kawasan. Salah satunya adalah menjaga berfungsinya sistem perekonomian.

Ia mengapresiasi seluruh kegiatan APBMI dalam mendukung berjalannya sistem perekonomian Provinsi Banten. Pengusaha anggota APBMI juga menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Provinsi Banten dengan sektor maritimnya memiliki banyak pelabuhan yang memerlukan kegiatan bongkar muat,” pungkasnya.

“Cilegon, Merak, khususnya Selat Sunda merupakan zona maritim ALKI (Jalur Laut Kepulauan Indonesia, catatan Redaksi) dengan jalur nasional dan internasional,” sambungnya.

DPRD Pandeglang

Oleh karena itu, penting untuk mengaturnya dengan baik. Pemerintah telah menyiapkan berbagai program, termasuk rencana induk pelabuhan.

“Saya berharap grand design ini dapat mendukung perekonomian regional, nasional, dan internasional,” ucap Al Muktabar.

Dalam sambutannya, Ketua DPP APBMI Juswandi Kristanto menyampaikan, Provinsi Banten memiliki pelabuhan terbanyak dibandingkan provinsi lain di Indonesia.

“Pengurus DPW APBMI Banten hendaknya berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Otoritas Pelabuhan untuk memberikan pelayanan yang tepat waktu dan efisien. Semakin cepat bongkar, semakin hemat biaya pengiriman dan logistik,” tandasnya.

Sebagai informasi, Pengurus DPW ABMI Banten 2023-2028 diantaranya adalah Alawi Mahmud selaku Ketua DPW APBMI dan Ahmad Hafid selaku Sekretaris. (*/Hery)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien