DPW KKSS Provinsi Banten Gelar Halal Bihalal, Ketua Umum Harap Kondusifitas Saat Pilkada 2024

Lazisku

 

SERANG – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Banten menggelar Halal Bihalal di Gedung Serbaguna Grup-1 Kopassus, Senin (20/5/2024).

Mengangkat tema “Perkuat Silaturahmi Dengan Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan” kegiatan tersebut diikuti ratusan warga Sulawesi Selatan yang berada di Provinsi Banten.

Ks

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Halal Bihalal, Suwaib Amiruddin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan keluarga Sulawesi Selatan.

“Halal bihalal ini merupakan momentum untuk memaafkan, Keluarga Besar KKSS terus menjaga silaturahmi dan menjunjung tinggi kekompakan, membangun jiwa gotong royong dan merawat budaya Bugis Makassar di manapun warga KKSS berada,” ucapnya.

Kpu

Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna dalam sambutannya mengatakan, paguyuban KKSS senantiasa berkontribusi untuk kemajuan Indonesia.

“KKSS adalah organisasi paguyuban, 48 tahun KKSS berdiri, alhamdulillah seluruhnya sangat bermanfaat untuk masyarakat dan eksistensinya diakui di seluruh daerah dimanapun berada,” ucapnya.

Menurutnya, warga KKSS di seluruh Indonesia mampu meredam potensi gesekan dengan rasa kekeluargaan pada Pilpres tahun ini sehingga pemilihan presiden 2024 ini tidak memunculkan konflik antar warga.

Dirinya berharap kedamaian tersebut juga terjadi di masa Pemilihan Kepala Daerah Mendatang.

“Alhamdulillah dinamika pilpres, dinamika pileg, seluruh jajaran KKSS hingga ke pilar otonom mengikuti semua edaran, sehingga gesekan di seluruh Indonesia relatif aman, nanti ada dinamika baru lagi bagaimana anggota-anggota kita di seluruh Indonesia ada yang ikut Pilkada gubernur, dan Bupati, diharapkan bisa meminimalisir gesekan di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Komandan Grup-1 Kopassus, Kolonel Infantri Irfan Amir, Dewan Penasehat BPP-KKSS H. Muh Said Didu, Dewan Pembina BPP-KKSS H. Ibnu Munzier, Sekjend BPP KKSS, tokoh BPW KKSS Banten, 8 BPD KKSS Provinsi Banten, pengurus dan warga KKSS Banten lainnya. (*/Fachrul)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien