Fun Bike Meriahkan HUT ke-391 Kabupaten Tangerang

Loading...

 

TANGERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Bupati Tangerang Andi Ony P, dan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, melepas peserta Fun Bike (sepeda santai) untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-391 Kabupaten Tangerang.

Fun bike ini diikuti ratusan peserta dari berbagai komunitas sepeda di Kabupaten Tangerang.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony P mengatakan, peserta dari anak-anak hingga orang dewasa semua ikut meramaikan fun bike yang menempuh jarak sekitar 5 kilometer dengan start dan finish di Alun-alun Tigaraksa.

“Alhamdulillah, kebersamaan kita pada hari ini, bukan saja semata hadir mengikuti kegiatan bersepeda bersama, akan tetapi juga tentang memperingati sejarah panjang dan perjalanan yang luar biasa dari Kabupaten Tangerang,” kata Andi saat melepas fun bike di Alun-alun Tigaraksa, Sabtu (14/10/2024).

Dia mengatakan, dalam usianya ke 391 tahun, Kabupaten Tangerang tumbuh, berkembang, dan mencapai berbagai prestasi yang luar biasa.

PCM

Dan bukan suatu kebetulan, Oktober ini pun merupakan bulan yang istimewa bagi Provinsi Banten karena pada bulan Oktober ini juga, Provinsi Banten merayakan hari jadinya yang ke-23 tahun.

“Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, Provinsi Banten bersama dengan Kabupaten Tangerang bersinergi dan berkolaborasi sebagai bentuk aksi nyata implementasi arahan Bapak Presiden Jokowi tentang Reformasi Birokrasi Berdampak,” terangnya.

Selain menyediakan doorprize menarik, Pemkab juga memberikan bantuan sosial bagi masyarakat lansia, bantuan sosial anak, bantuan sosial bagi disabilitas dan juga kepada keluarga dalam rangka penanganan kemiskinan ektrim dan juga penurunan stunting.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pj Gubenur Banten dan seluruh jajarannya serta seluruh OPD yang secara bersama-sama berkolaborasi menggelar kegiatan-kegiatan yang dapat langsung dirasakan dampaknya oleh masyarakat, khususnya mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ucapnya.

Senada dengan itu, Al Muktabar mengatakan bahwa dalam rangka HUT Ke- 23 Provinsi Banten dan HUT Ke- 391 Kabupaten Tangerang, kegiatan yang dilakukan merupakan kolaborasi yang baik dalam membangun Provinsi Banten khususnya Kabupaten Tangerang yang semakin maju.

“Kegiatan yang disiapkan oleh Bapak Pj. Bupati Tangerang merupakan kolaborasi yang baik dari segala aspek. Terlebih kegiatan tersebut seperti bazar UMKM, pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi serta penyerahan bantuan bagi kasus stunting merupakan kegiatan yang bisa mendekatkan kita dengan masyarakat yang dikemas dalam ekspedisi reformasi birokrasi tematik berdampak,” ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Banten Virgojanti, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang dan para kepala OPD di Lingkup Pemkab Tangerang. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien