Gol A Gong Terpilih Jadi Duta Baca Indonesia 2021-2025, Ini Motivasinya

Inspektorat berkarya

SERANG – Penulis buku Heri Hendrayana Harris atau sering disebut Gol A Gong kini terpilih menjadi Duta Baca Indonesia (DBI) oleh Perpustakaan Nasional pada periode 2021-2025.

Prosesi pengukuhan tersebut dilakukan Kepala Perpusnas RI, Syarif Bando di kantor Perpusnas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Jumat (30/4/2021).

Gol A Gong yang juga dikenal sebagai sastrawan oleh masyarakat Banten ini langsung menggelar Syukuran Literasi, salah satunya bersama jurnalis Banten.

Gol A Gong banyak bercerita masa kehidupannya hingga saat ini terpilih menjadi DBI. Dia memberikan motivasi kepada warga Banten khususnya untuk tidak pesimis dalam mengejar impian atau cita-cita.

PKS bank Banten dede

Menurut Gol A Gong, banyak warga Banten yang mempunyai kelebihan di bidangnya masing-masing. Hal itu lah yang menjadi keyakinan dirinya bahwa warga Banten bisa bersaing pada kancah nasional.

Selain itu, menurutnya di Banten banyak anak muda yang memiliki segudang potensi yang mampu membawa nama daerah melambung pesat ke tingkat Nasional.

“Banyak orang hebat di Banten, namun kurang dieksplor aja bakatnya,” ujarnya, Minggu (2/4/2021).

Ia juga berpesan kepada anak-anak muda di Banten agar banyak bergaul dengan orang-orang hebat jika ingin menjadi orang hebat.

“Mari kita bersama beriringan, untuk maju,” ungkapnya

Pencetus Tagline “Berdaya Dengan Buku” ini juga mengungkapkan bahwa pimpinan daerah seperti Walikota, Kadis Perpustakaan dan Wakil Gubernur turut serta mensuport dengan memberikan ucapan selamat melalui media sosial. (*/Roel)

Ied posco kadin
KS royal setda