HUT Provinsi Banten ke-23, Jurnalis Gelar Yasinan dan Doa Bersama

Dprd ied

 

SERANG – Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten menggelar yasinan dan doa bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Provinsi Banten.

Bertajuk Jurnalis Bersarung, acara yang digelar di Sekretariat Pokja Wartawan pada Kamis 5 Oktober 2023 ini untuk mendoakan Provinsi Banten melakukan lompatan kemajuan.

Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Deni Saprowi mengatakan, agenda yasinan tersebut untuk mengenang jasa para tokoh dan pendiri Provinsi Banten yang telah berpulang ke rahmatullah.

“Selain itu, kami juga tujukan kepada para senior-senior jurnalis di Provinsi Banten yang kini telah tiada,” katanya.

dprd tangsel

Sebagai generasi penerus, kata Deni, pihaknya menginginkan cita-cita pendirian Provinsi Banten bisa terwujud.

“Tentu perlu usaha dari kita semua untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat Banten yang sejahtera,” ujar pria yang akrab disapa Saprol ini.

Di usianya yang ke-23 tahun, Provinsi Banten jika diibaratkan dengan seseorang, maka akan seperti seorang gadis atau pemuda yang sedang menjadi incaran semua pihak.

“Maka perlu kita percantik agar orang-orang di luar Banten bisa melihat bahwa Banten sudah dewasa, sebagaimana tema besar HUT tahun ini, yaitu Banten untuk Indonesia,” pungkasnya.

Menurutnya, berdirinya Banten karena didorong untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, pihaknya mendorong agar Pemprov Banten terus melakukan percepatan pembangunan.

“Disparitas menjadi salah satu isu kenapa Banten harus berdiri sendiri dari Jawa Barat, nah hari ini PR disparitas antara Banten selatan dan utara juga masih persoalan yang perlu mendapat perhatian lebih,” ujarnya. (*/Faqih)

Golkat ied