Ikuti Shell ECO Marathon, Tim Untirta Optimis Raih Podium

Dprd ied

 

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa resmi melepaskan 18 Mahasiswa Teknik Mesin yang tergabung Kreativitas Mahasiswa Mesin Untirta (Kreammur) Untirta yang akan mengikuti pertandingan pada ajang internasional bergengsi, Shell Eco-Marathon Asia di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 4-9 Juli 2023.

Tim dari Untirta membawa mobil Mobil bernama Krakatoa EV.01 yang didesain selama 4 bulan akan turun langsung pada ajang tersebut.

Dalam kesempatan ini, Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. -Ing. Ir. Asep Ridwan secara resmi melepaskan tim Krakatoa dan menyampaikan bahwa Tim Krakatoa EV.01 akan melawan delegasi dari 14 Negara.

“Ada 14 Negara yang mengkuti event ini dan insyaallah kita dari tim untirta jawara akan mengikuti kompetensi dan manjadi juara,” ungkapnya kepada media, Jumat (30/6/2023).

dprd tangsel

Untirta akan berhadapan dengan lebih dari 80 tim dari 14 negara di kawasan Asia dan Timur Tengah.

Adapun 50 tim di antaranya datang dari berbagai provinsi di Indonesia, baik perguruan tinggi maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Ketua Jurusan Teknik Mesin Untirta, Dhimas Satria mengungkapkan bahwa ini merupakan ajang internasional yang Untirta ikuti.

“mudah-mudahan Tim Krakatoa EV.01 ini bisa berdampak baik bagi jurusan teknik mesin dan mahasiswa bisa menambah ilmu serta relasi dan pengalaman disana,” katanya.

Syahlan Nursalam mahasiswa Teknik Mesin sekaligus selaku driver pada Krakatoa EV.01 mengatakan bahwa perjuangan selama empat bulan ini bisa tercapai dan berangkat ke Sirkuit Mandalika.

“untuk persiapan tim sudah sangat matang, tinggal reparasi-reparasi saja, dan untuk persiapan untuk driver saya sudah siap secara fisik dari jauh-jauh hari dan yang terpenting adalah endurence dan bisa menempati podium,” pungkasnya. (*/Fachrul)

Golkat ied