Jalan Sunankalijaga Rangkasbitung Selalu Macet Parah Siang Hingga Sore

Gerindra Nizar

LEBAK – Masuki H-7 jelang lebaran ini, aktifitas kendaraan di beberapa ruas jalan dalam kota mulai terlihat padat. Antrean kendaraan nampak mulai memadati jalur utama menuju Pasar Rangkasbitung.

Sejak siang hingga sore tadi, dua jalur utama dalam kota yakni jalur Sunankalijaga dan jalur Hardiwinangun menuju pasar Rangkasbitung mulai lumpuh, kondisi tersebut diperparah akibat banyaknya kendaraan yang hilir mudik tidak beraturan.

“Ya kemacetan di jalur ini sudah mulai signifikan, hari ini saja antrian kendaraan yang masuk wilayah Pasar Rangkasbitung ini sangat padat, maka dari itu kita siaga untuk berupaya mengurai kemacetan yang terjadi,” kata Bripka Hendra Dudiana, anggota Satlantas Polres Lebak ditemui di lokasi, Minggu (18/6/2017).

Fraksi serang
Fraksi

Menurut Hendra, kemacetan tersebut terjadi lantaran adanya penyempitan bahu jalan yang disebabkan oleh angkutan umum, parkir dan kendaraan pribadi yang berhenti sembarangan.

“Kita tindak tegas angkutan umum yang melanggar aturan, tanpa terkecuali, jika diberi peringatan dan teguran masih tetap tidak di indahkan, ya kita tindak,” tegasnya.

Bripka Hendra juga mengimbau agar masyarakat tidak memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat, agar tidak mempersempit ruas jalan.

“Begitupun dengan kendaraan pribadi yang asal parkir sembarangan semaunya, kita tegur dan diminta untuk segera jalan, agar kemacetan dijalur ini dapat terurai dan berjalan ramai lancar,” pungkasnya. (*)

Gerindra kuswandi