Jalan Tanjung Lesung-Sumur Selesai Dibangun, Arlan: Bisa Tingkatkan Wisatawan

PANDEGLANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meresmikan ruas jalan Tanjung Lesung-Sumur, Pandeglang, Banten, Rabu (13/10/2021).

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengaku ingin memastikan bahwa jalan milik Provinsi Banten sudah dibangun dan tak ada lagi jalan yang rusak parah.

“Tetapi ada titik yang perlu diperhatiin,” ucapnya, usai peresmian dan peninjauan proyek infrastruktur oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, di Sumur, Pandeglang.

Di momen hari ulang tahun (HUT) Provinsi Banten ke-21 ini kata dia, dirinya ingin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten hadir dan berbuat untuk masyarakat.

“Mudah mudahan (jalan ini) memeberikan manfaat untuk masyarakat,” kata mantan Walikota Tangerang ini.

Di tempat yang sama, Asda III Setda Pemprov Banten, EA Deni Hermawan dalam sambutannya menyebut, bahwa ruas jalan Tanjung Lesung-Sumur yang telah dibangun Pemprov ini sepanjang 25 Kilometer.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, Arlan Mazan berharap, dengan selesainya pembangunan ruas jalan Tanjung Lesung-Sumur dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Banten.

“Diharapkan dapat menyelesaikan disparitas pembangunan antara Banten Selatan dan Banten Utara dan sebagai jalur utama pariwisata, diharapkan juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banten Selatan,” katanya. (*/Faqih)