Kafilah Kabupaten Serang Raih Juara 2 MTQ ke-XIX Tahun 2022 Tingkat Provinsi Banten

Gerindra Nizar

 

SERANG – Kabupaten Serang meraih juara ke-2 pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-19 tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 yang digelar sejak 28 November sampai Kamis, 1 Desember 2022. Sedangkan sebagai juara umum diraih Kabupaten Tangerang.

Kabupaten Tangerang sebagi juara dengan meraih 123 poin disusul Kabupaten Serang 108, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 102, Kota Serang 57, Kabupaten Pandeglang 49, Kota Tangerang 32, Kabupaten Lebak 18 dan Kota Cilegon 15 poin.

Fraksi serang

MTQ tingkat Provinsi Banten ditutup oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Moch Tranggono di Hotel Marbella Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa, perwakilan dari delapan kabupaten dan kota.

Menanggapi perolehan pada peringkat yang sama pada tahun sebelumnya Wabup Serang Pandji Tirtayasa mengapresiasi kafilah Kabupaten Serang meski belum menghasilkan yang diharapkan.

“Kita sudah berupaya maksimal, tapi mungkin belum kesampaian,”ujar Pandji kepada wartawan.

Dikatakan Pandji bahwa Kabupaten Serang mendapatkan slot 108 dan Kabupaten Tangerang 123. Sebetulnya Kabupaten Serang ada kekalahannya pada satu poin saja yakni di kaligrafi selebihnya sudah bagus.

Fraksi

“Hanya kekurangan di kaligrafi. Meski Persiapan sudah maksimal, cuma dari sana lebih bagus dari kita itu saja. Jadi ukuran yang terbaik dari kita ternyata disana ada yang lebih baik lagi,”ungkapnya.

Atas perolehan tersebut, didampingi Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Serang Nanang Supriatna, Pandji memastikan akan menjadikan bahan evaluasi kedepannya.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi,”ucapnya.

Meski demikian, Pandji memastikan kepada Kafilah Kabupaten Serang yang meraih juara peringkat 1, 2 dan 3 akan memberikan apresiasi sebagai bentuk perhatian Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

“Ada perhatian dari Ibu Bupati Serang, nanti akan dibicarakan terlebih dahulu,”tuturnya.

Pj Sekda Provinsi Banten Moch Tranggono mengatakan dengan selesainya pelaksanaan MTQ ke 19 tingkat Provinsi Banten pihaknya melihat bukan ada yang menang atau pun ada yang kalah.

“Kami berharap kemenangan Kabupaten Tangerang bisa membawa berkah dan juga bisa membawa semangat kabupaten dan kota lain di Provinsi Banten,”ujarnya.

Untuk persiapan MTQ tingkat Nasional, Tranggono memastikan akan mengevaluasi bagi para qori qoriah yang meraih juara pada MTQ tingkat Provinsi Banten. “Pasti akan dijadikan evaluasi kedepannya,”pungkasnya. (*/Red)

Gerindra kuswandi