Kantor DPD PKS Tangsel Jadi Pilot Project Tempat Isolasi Pasien Covid-19

SERANG – Kantor DPD PKS Kota Tangsel disulap menjadi tempat isolasi untuk pasien Covid-19. Demikian dikatakan Ketua DPW PKS Banten, Gembong R. Sumedi kepada awak media di Ruang Fraksi PKS DPRD Banten, Kota Serang, Selasa (13/7/2021).

“Kita sudah buat semacam tempat isolasi mandiri di daerah Tangsel, di kantor DPD PKS Kota Tangsel, kita siapkan oksigen, perawatan bahkan logistik kita siapkan,” ujarnya.

Lambannya penanganan Covid-19 di Provinsi Banten membuat PKS merasa prihatin dan melakukan tindakan-tindakan taktis, seperti membuat tempat isolasi mandiri di Kantor DPD PKS Kota Tangsel.

Bank Banten hut

Meski hanya dengan kapasitasi 10 hingga 20 orang untuk dijadikan tempat isolasi kata Gembong, Kantor DPD PKS Kota Tangsel menjadi pilot project untuk DPD PKS yang lainnya.

“Kita mau maksimalkan dulu di DPD Kota Tangsel sebagai pilot project, baru nanti kita kloning DPD lainnya,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Banten ini mengungkap bagaimana masyarakat kesulitan mencari oksigen, ditambah harga obat yang dinilai mahal. Untuk itu ia mempertanyakan atas kehadarian Pemerintah Provinsi Banten selama masa pandemi Covid-19.

“Intinya bagaimana menyelamatkan nyawa masyarakat. Kita sebagai salah satu partai pengusung Gubernur merasa sedih juga kalau melihat kinerja Gubernur seperti ini,” terangnya. (*/Faqih)

Royal Juli