Ketua Bawaslu RI ke Pengawas Pemilu di Banten: Politik Uang Wajib Anda Awasi, Cegah dan Tindak

Dprd ied

 

SERANG – Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja menghadiri Siaga Pengawasan Pemilu tahun 2024 di Alun-alun Kota Serang, pada Kamis, (23/11/2023). Bagja meminta agar para Pengawas Pemilu di Banten 2024 dapat menjalankan fungsi dan tugasnya.

Pengawas Pemilu di Provinsi Banten juga diminta agar dapat mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024. Terlebih kata dia, jelang masa kampanye.

“Tanggal 28 November 2023 masa kampanye dimulai, tidak hanya menunggu laporan tapi menemukan permasalahan, menyelesaikan dugaan pelanggaran, mediasi jika ada masalah,” ujarnya.

dprd tangsel

Di hadapan para Pengawas Pemilu di Banten, Bagja juga meminta agar mereka mengawasi politik uang. Sebab, Provinsi Banten masuk kategori kerawanan tinggi terjadinya praktik politik uang.

“Pelanggaran tidak mengenal waktu, politik uang wajib anda awasi, cegah dan tindak,” tegasnya.

Pihaknya sendiri mengaku sudah sangat siap untuk mengawasi seluruh tahapan-tahapan Pemilu 2024. Demikian juga kata dia, harus disambut baik bagi para Pengawas Pemilu di Banten.

“Mulai saat ini juga ada temuan, laporan maka para sahabat (Pengawas Pemilu) berhak dan berwenang melakukan tugas dan fungsi pengawasan sebagaimana Undang-undang,” jelasnya. (*/Faqih)

 

Golkat ied