KH Embay Minta Pemerintah Kabupaten/kota Dikasih Saham Bank Banten

Dprd ied

 

SERANG – Tokoh pendiri Provinsi Banten KH Embay Mulya Syarif meminta agar pemerintah kabupaten/kota se-Banten diberi saham Bank Banten. Hal itu akan mempercepat pemulihan Bank Banten.

“Agar Bank Banten dimiliki oleh seluruh Pemkab dan Pemkot Banten dan bisa mempercepat recovery supaya Bank Banten suatu saat dapat memberikan Deviden kepada seluruh pemegang sahamnya,” ujarnya kepada Fakta Banten, pada Selasa, (31/10/2023).

Menurutnya, Bank Banten merupakan lembaga keuangan milik Pemprov Banten yang kehadirannya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat Banten.

dprd tangsel

Untuk itu lanjutnya, keterlibatan pemerintah daerah begitu penting guna meningkatkan kinerja Bank Banten.

“Diberi namanya saham sumbangan. Saham sumbangan sama nilainya dengan saham biasa punya hak untuk mendapatkan deviden jika usahanya menghasilkan laba,” terangnya.

Ketua Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) ini juga meminta kepada Pemprov agar dapat menyeleksi seluruh jajaran Bank Banten secara objektif, mulai dari komisaris, direksi, hingga staf.

Langkah itu dilakukan agar manajemen Bank Banten semakin baik, hingga mendapat kepercayaan dari publik.

“Bank itu sebuah lembaga usaha lembaga keuangan yang bertumpu pada kepercayaan. Sebaiknya pemprov seleksi secara objektif kepada seluruh jajaran, bukan karena like and dislike, atau suka dan tidak suka,” terangnya. (*/Faqih)

Golkat ied