Kota Tangerang Perlu Tambahan SMA/SMK Negeri

Dprd ied

SERANG – Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, perlunya penambahan unit sekolah baru (USB) berupa SMA/SMK Negeri di wilayah Kota Tangerang.

Penambahan sekolah baru diperlukan lantaran menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Banten.

Hal itu Andra sampaikan usai mengikuti rangkaian ekspedisi reformasi birokrasi berdampak tematik di Kota Tangerang, Rabu, (7/2/2024).

Menurut Andra, Pj Gubernur Banten perlu memasifkan layanan pendidikan yang menjadi kewenangan Pemprov Banten. Salah satunya dengan penambahan sekolah baru serta sarana prasarananya.

Keinginan itu kata Andra, tak lain merupakan usulan dan masukan dari masyarakat Kota Tangerang.

Menanggapi hal itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar akan segera merumuskan kebutuhan-kebutahan dasar masyarakat di bidang pendidikan tersebut.

“Seperti tadi yang disampaikan Ketua DPRD Provinsi Banten tentang menambahan sekolah, karena itu merupakan formulasi kita bersama antara Gubernur dan DPRD maka kita akan rumuskan itu, kita mendialogkannya, kita rumuskan bersama,” ujar Al.

“Sehingga nanti di dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah di mana ada peran Pak Ketua, Wakil Ketua dan anggota dewan di sana untuk kita bersama-sama memposisikan itu sebagai prioritas daerah,” sambungnya.

Al mengaku turut mendukung apa yang menjadi keinginan masyarakat, terutama kaitan dengan pelayanan dasar.

“Nanti kita liat komposisi, baik itu kebutuhan maupun penganggarannya sendiri. Karena ini soal layanan dasar di bidang pendidikan adalah satu hal yang dalam rangka meningkatakan kapasitas SDM kan jawabanya pendidikan,” pungkasnya. (*/Faqih)

Golkat ied