Lakukan Safari Politik, Anies Baswedan Sempatkan Ziarah di Banten Lama

Gerindra Nizar

 

SERANG – Bakal calon Presiden yang diusung oleh partai Nasdem Anies Baswedan melakukan safari politik di kawasan Banten Lama, Kota Serang pada Selasa, (24/1/2023).

Dalam pantauan Fakta Banten di lapangan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dipadati ribuan warga Kota Serang dan menyempatkan diri mengunjungi para ulama dan pondok pesantren Masrratul Muhtajin yang berada di kawasan masjid Agung Banten Lama.

Fraksi serang
Fraksi

Tampak Anies menyempatkan diri untuk berziarah di makam Sultan Maulana Hasanudin Banten dan melakukan solat di dalam Masjid Agung Banten Lama.

“Ini adalah peninggalan Kesultanan, memiliki sejarah perjuangan yang luar biasa, dan zurriah, keturunan menjaga kondisi itu, itulah mengapa saya mau secara khusus bersilaturahmi kepada ulama kasepuhan yang ada di Banten khususnya,” ujar Anies Baswedan.

“Jadi itu mendapatkan nasehat, pesan-pesan khususnya dari para ulama dan kasepuhan, dan Alhamdulillah di berikan kesempatan berziarah dan insyaallah ini semua merupakan pelajaran penting di Banten ini dan bisa menjadi inspirasi di dalam kita menjalankan amanat,” lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Baduy Kabupaten Lebak pada pagi hari dan siang hari melakukan safari ke Pandeglang dan dilanjutkan ke Kawasan Wisata Banten Lama. (*/Fachrul)

Gerindra kuswandi