Mudik 2019, Basarnas Banten Fokus di Pelabuhan dan Pesisir Pantai

Gerindra Nizar

SERANG – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banten Gelar pasukan pengamanan pada saat arus mudik hingga arus wisata. Hal itu dikatakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Banten. Selasa (28/05/2019).

“Dalam menghadapi Lebaran, Tim Rescue Basarnas Banten fokuskan di Pelabuhan Merak serta Obyek Wisata di wilayah Barat mulai dari Anyer sampai Tanjung Lesung dan wilayah Selatan dari Sawarna dan sekitarnya,” kata KKPP Banten Zaenal Arifin.

Lebih lanjut kata dia, dengan mempersiapkan personil dan perlengkapan pendukung dapat mewujudkan pelayanan yang cepat, tepat dan aman bagi para pemudik.

Fraksi serang
Fraksi

“Mulai dari KN SAR Drupada, Truck Personi, Rescue Compartement, Rescue Dobel Cabin telah kami cek dan pastikan telah siap untuk membantu personil KPP Banten bertugas pada arus mudik,” tambah Zaenal.

Ia juga mengungkapkan, ada perhatian khusus untuk jalur arteri yang menjadi titik arus mudik, pihaknya tim rescue KPP Banten guna mengantisipasi adanya pemudik yang merasa lelah jika terkena macet.

Selain itu, karena sebagian besar titik daerah pesisir maka pihaknya juga menyiapkan sejumlah Alut untuk melakukan pencarian.

“Alut seperti, Jetsky, ATV, Perahu Karet, Spider Excavator juga kami siagakan untuk melakukan pencarian dan pertolongan,” tuturnya. (*/Dave)

Gerindra kuswandi