Novie Irawati Herni Purnama Jabat Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten

SERANG – Novie Irawati Herni Purnama kini telah resmi menjabat Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten. Hal itu terungkap saat kegiatan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK Banten dari Arman Sylfa ke Novie, di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten, Kota Serang, Selasa (21/9/2021).

Penandatangan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan buku memori akhir masa jabatan disaksikan secara langsung oleh Anggota V BPK RI, Bahrullah Akbar, Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI, Akhsanul Khaq, Gubernur Banten, para Bupati dan Walikota se-Provinsi Banten, para Sekretaris Daerah se-Provinsi Banten dan para pimpinan instansi vertikal di wilayah Provinsi Banten.

Adapun para Ketua DPRD kabupaten/kota, Sekretaris Dewan provinsi/kabupaten/Kota, Inspektur provinsi/kabupaten/kota di wilayah Provinsi Banten juga mengikut kegiatan tersebut secara online.

Dalam sambutannya, Anggota V BPK RI, Bahrullah Akbar mengatakan, sebagai organisasi yang dinamis, BPK RI secara terstruktur dan sistematis melakukan promosi, rotasi, dan mutasi bagi para pejabat dan pegawainya.

Kegiatan promosi, rotasi, dan mutasi tersebut merupakan suatu hal biasa dalam rangka penyegaran lingkungan kerja serta mendorong semangat para pejabat dalam meningkatkan kinerja di unit kerja yang baru, sekaligus menjaga dan membangun budaya organisasi BPK yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi integritas, dan profesionalisme.

Bahrullah berharap, dengan dilantiknya Novie Irawati Herni Purnama menjadi Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten yang baru, mampu memperkokoh keberadaan BPK di Provinsi Banten, dan memberikan kontribusi nyata dalam turut mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik, serta mampu merangkul seluruh pihak dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya di Provinsi Banten.

“Kepada para pemangku kepentingan BPK di Provinsi Banten, kami juga tetap mengharapkan komunikasi dan kerjasama yang telah berlangsung secara baik dapat terus terpelihara,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

Sebelumnya diketahui, Novie Irawati Herni Purnama merupakan Kepala Auditorat Pengelola Pemeriksaan pada Auditorat Keuangan Negara V BPK RI. Sementara, Arman Syifa akan berpindah tugas dan menjabat sebagai Kepala Auditorat VA BPK RI. (*/Faqih)