Pasca Gempa 7,4 SR, Polda Banten Himbau Masyarakat Banten Tetap Tenang  

Loading...

SERANG – Pasca terjadinya gempa 7,4 Skala Richter Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau, kepada seluruh masyarakat Banten tetap tenang, atas terjadinya gempa 7,4 Skala Richter menguncang wilayah Banten. Tetap dalam kondisi aman terkendali.

Dijelaskan Kombes Pol Edy, bahwa Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir tengah menyiapakan, seluruh personil untuk mengantisipasi apabila terjadinya gempa susulan yang berpotensi Tsunami.

“Alhamdulillah, kita dari Polda Banten telah melaksanakan Patroli R2 dan R4 ke arah Kabupaten Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak,” kata Edy melalui keterangan tertulisnya, Kota Serang, Jum’at (2/8/2019).

Lanjut Edy, personil yang telah diturunkan dari satuan Ditsamapta, Brimob, Ditpolairud beserta personil lainnya beserta sarana prasarana lainnya yang telah disiagakan untuk ke Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Selain itu, Kapolda juga telah menyiagakan personil Polsek- Polsek pantai untuk menghimbau masyarakat naik ke dataran tinggi, rumah-rumah yang ditinggal akan dijaga personil yang patroli. Selanjutnya, patroli skala besar dari Polres Pandeglang dan Brimobda Banten sebanyak 200 personil sudah berangkat ke arah Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Sankyu rsud mtq

“Sebanyak 50 personil patroli Polres Lebak sudah berangkat menyusuri pantai yang diperkirakan getaran gempa dirasakan besar,” tutupnya. (*/Ocit).

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien