Pastikan Kondisi Air Laut Pasca Gempa, Balawista Banten Terjunkan Tim ke Bibir Pantai

Loading...

SERANG – Pasca Gempa 7,4 Skala Richter yang berpusat di daerah sumur-Banten, Ketua Balawista Banten Ade Ervin langsung memantau kondisi air laut di Pantai Anyer, tepatnya di bibir Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Jum’at (2/8/2019). Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi air laut pasca terjadi gempa.

Dalam keterangan Videonya yang diterima Faktabanten.co.id, Ketua Balawista Banten, Ade Ervin saat ini berada di tepi pantai, tempatnya di bibir pantai carita bersama beberapa anggota Balawista Banten lainnya.

“Selamat malam warga Banten di manapun anda berada, saya Ketua Balawista Provinsi Banten. Sedang berada di kawasan pantai, airnya pun masih tenang. Kami memberikan pemahaman kepada masyarakat di sekitar setengah jam yang lalu 20 menit tepatnya, kita diguncang gempa sekitar 7,4 Skala Richter. Namun, kami bisa pastikan saat ini belum terjadi kenaikan atau penurunan air laut,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tetap siaga serta jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang simpang siur.

“Kami pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap siaga. Mengungsi boleh tapi ada baiknya dipisah dulu, dan tolong tidak terlalu panik agar keselamatan anda. Kondisinya memang kita siapkan demikian, dan kepada para Pimpinan Daerah. Ibu Bupat, Bapak Gubernur, kami melaporkan langsung. Bisa dicek di lapangan, dan boleh konfirmasi dengan seluruh anggota Balawista Banten,” Imbuhnya. (*/Ocit).

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien