Pemenang Sayembara Desain Tugu Pamulang Terima Hadiah Rp20 Juta

SERANG – Pemenang sayembara desain tugu Pamulang, Dedi Kurniadi dan Oma Marta Wijaya menerima hadiah sebesar Rp20 juta. Sebelumnya, peserta nomor TGP065 ini telah ditetapkan dewan juri sebagai pemenang desain Tugu Pamulang yang berlokasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, banyaknya peserta sayembara desain Tugu Pamulang ini sebagai bukti bahwa partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan pemerintah.

“Itulah bentuk partisipasi dan kontribusi warga Banten terhadap pembangunan Provinsi Banten,” ujarnya usai menyerahkan hadiah kepada pemenang desain Tugu Pamulang, di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Senin (27/9/2021)

Menurut Wahidin, bahwa penting sebuah pembangunan mendapatkan legitimasi dan pengakuan dari masyarakat. Keterlibatan masyarakat dalam pembangunan kata dia, harus ditempuh.

Di tempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, Arlan Marzan menyebut, pembangunan Tugu yang akan menghabiskan anggaran Rp200 juta tersebut akan dimulai pada minggu ketiga di bulan Oktober 2021. Adapun, untuk penyelesaiannya ditargetkan di akhir Desember 2021.

Penyerahan hadiah sayembara desain Tugu Pamulang ini turut dihadiri oleh dewan juri, yakni Arsitek Agung Nugraha, dan Ketua PII Wilayah Banten Eden Gunawan. (*/Faqih)