LMP Cinangka Salurkan Bantuan 2.000 Ribu Bibit Tanaman ke Warga untuk Hijaukan Hutan

SERANG – Laskar Merah Putih (LMP) Markas Anak Cabang (MAC) Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, menyalurkan sebanyak 2.000 bibit tanaman kepada masyarakat untuk terus mendorong penghijauan kebun dan hutan.

Ribuan bibit berasal dari PT Krakatau Tirta Industri (KTI) itu disalurkan di Kampung Kadu Mulya, Desa Bulakan, dan di beberapa kampung yang ada di daerah Kecamatan Cinangka, Senin (27/9/2021).

Ketua LMP Cinangka Sahrudin mengatakan, bibit yang diberikan berupa bibit mahoni, melinjo, mangga, dan bibit sukun. Bantuan itu disalurkan kepada masyarakat untuk dimanfaatkan.

Ia mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian LMP kepada masyarakat. Ia berharap program ini dapat membantu masyarakat.

“Semoga ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Selain membantu masyarakat, bibit itu juga akan menambah populasi pohon di wilayah setempat. Sehingga, pohon itu dapat menjadi penyeimbang ekosistem alam.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada PT KTI yang sudah mempercayakan LMP untuk menyalurkan bantuan tersebut. Ia berharap sinergitas dengan LMP terus terjalin untuk membantu masyarakat. (*/Red)