Pemprov Banten Dalami Penyakit Hepatitis Akut pada Anak

 

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten pun tengah melakukan konsolidasi terkait mengantisipasi penyakit hepatitis akut pada anak.

Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar menyebut, jika terdapat kasus tersebut, pihaknya akan langsung menangani dan mengantisipasi penyebarannya.

Kartini dprd serang

“Sedang kita dalami, sehingga kita sedang berkonsolidasi untuk kita bisa segera tindak dan darurat bila terjadi itu rescue akan kita lakukan dan turunkan. Jadi kita sedang mendata betul itu, karena itu akan fokus kalau by name by addres, dimana dia, siapa orangnya,” ujar Al, pada Selasa, 17 Mei 2022 kemarin.

Al menuturkan, bila terdapat arahan baik dari Pemerintah Pusat yakni Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terhadap penyakit hepatitis akut, pihaknya akan mengikuti dan melaksanakan rekomendasi yang dikeluarkan.

“Nanti kita lihat, karena kompetensinya teknis di bidang kesehatan, apa rekomendasi yang paling pas untuk menyelesaikan itu, akan kita patuhi seusai dengan rekomendasi bidang medis,” katanya.

“Jadi kebijakan Pemerintah Daerah bila itu hal yang terkait dengan harus ditangani untuk masyarakat segera akan kita tangani dengan segala langkahnya,” tambah Al. (*/Faqih)

Polda