Pj Gubernur Banten Didesak Tambah Bantuan untuk Stunting dan Gizi Buruk

Dprd ied

 

 

SERANG – Fraksi PDIP DPRD Provinsi Banten mendorong agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memberikan bantuan per desa sebesar Rp100 juta, untuk penanganan stunting dan gizi buruk.

Demikian diungkapkan Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Banten, Muhlis kepada Fakta Banten saat dikonfirmasi, pada Sabtu, 4 Juni 2022.

“Saya meminta agar Pj Gubernur Banten, Al Muktabar menambah anggaran per desa jadi Rp100 juta, untuk penanganan stunting dan gizi buruk,” tegas Muhlis.

dprd tangsel

Politisi PDIP ini menyebut, bahwa saat ini seharusnya menjadi momen pembuktian Al sebagai Pj Gubernur Banten, untuk bisa lebih peduli terhadap masyarakat.

“Bantuan stunting dan gizi buruk sekarangkan per desa cuma Rp 15 juta. Makanya kami meminta agar Pj bisa menambah bantuan jadi Rp 100 juta,” jelasnya.

Sebelumnya Pj Gubernur Banten, Al Muktabar juga menyebut, diantara penugasan yang diembannya sebagai Penjabat Gubernur Banten adalah, penangan gizi buruk dan stunting.

“Salah satu mandatory Penjabat Gubernur Banten adalah stunting dan gizi buruk. Kita akan sangat fokus untuk masalah itu. Kalau itu kita tidak dengan benar, akan mengakibatkan lost generation,” ujar Al dalam keterangannya.  (*/Faqih)

Golkat ied