Polda Banten Minta Media Terlibat Tangkal Berita Hoax

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir menganggap bahwa peran media sangat penting untuk menjadi sumber informasi yang akurat dan terpercaya, dengan demikian menurutnya perlu adanya jalinan komunikasi yang lebih ditingkatkan lagi antara media dan Polda Banten.

“Dengan adanya kejasama dan komunikasi yang baik kepada media, kita dapat mengambil langkah-langkah antisipasi kedepannya,” kata Tomsi seusai memberikan penghargaan kepada media di Ball Room Bappeda Provinsi Banten, Curug, Kota Serang, Selasa (12/09/2019).

Tomsi juga menjelaskan, pihaknya ingin membangun budaya yang baik di masyarakat Banten. Oleh karena itu ia menerangkan bahwa peran media kepada masyarakat dapat menjadi contoh melalui berita-berita yang baik dari media yang ada di Provinsi Banten.

Kartini dprd serang

“Informasi yang ada di media itu seperti jarum suntik, ketika berita disampaikan kepada masyarakat akan menyebar dengan cepat,” ujarnya.

Sementara itu, tentang berita- berita hoax, pihaknya menyampaikan bukan cuma kepolisian saja yang tidak menyukainya, namun media juga tidak menyukai berita-berita hoax. Oleh karena itu, menurutnya perlu peran serta media dalam mengatasi hal tersebut.

“Melainkan teman-teman media juga tidak menyukai berita-berita hoax tersebut dan media juga ikut serta dalam mengatasi berita hoax,” tutupnya. (*/Qih)

Polda