Prabowo-Gibran Diyakini Bakal Raup Suara Terbanyak di Banten

Loading...

 

SERANG – Ketua Kolaborasi Patriot Indonesia (Kopi) Banten, Rizky Arifianto menyebut, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Bacapre dan Bacawapres bakal meraup suara terbanyak di Banten pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sebab kata dia, Prabowo yang sudah mengikuti dua kali Pilpres selalu meraih suara terbanyak di Provinsi Banten. Terlebih lagi, dengan adanya sosok Gibran yang diyakini mampu meraup suara dari kalangan milenial.

“Prabowo dan Gibran menjadi pasangan yang paling mampu meraup suara terbanyak di Banten. Hal ini dapat dilihat dari beberapa indikator. Pertama Prabowo sudah teruji dalam dua kali Pilpres, suara Prabowo tidak pernah kalah di Banten, kedua wakil Prabowo kali ini yaitu Gibran secara reperesntatif atau mewakili generasi Z,” ujarnya, pada Rabu, (25/10/2023).

“Pasangan ini adalah pasangan yang paling ideal. Karena, mereka saling melengkapi dari dua generasi yang berbeda. Pengalaman yang dimiliki Prabowo dan semangat anak muda yang ada pada Gibran mampu menjawab tantangan bangsa ke depan menuju Indonesia Emas 2045,” sambungnya.

Sankyu rsud mtq
PCM

Ia mengatakan, Gibran yang kini masih menjabat Walikota Solo itu dianggap sudah teruji dalam kinerjanya, dan mampu menyelesaikan program strategis nasional di kotanya.

“Ini capaian yang luar biasa, bahkan capaiannya mampu melampaui Jokowi yang menjabat dua priode sebagai Walikota Solo,” ucapnya.

Dirinya juga membantah terkait anggapan publik yang menyebut Gibran memanfaatkan posisi Jokowi sebagai ayahnya. Di mana Gibran disebut sebagai produk dari dinasti politik, serta menghalangi anak muda lainnya untuk ikut berperan dalam politik nasional.

“Namun logika itu dapat dibantah dengan mudah. Secara terminologi, dinasti politik itu adalah penyerahan kekuasan atau pewarisan dengan darah, dalam demokrasi tidak ada dinasti, karena rakyat tetap lah yang jadi penentu,” jelasnya.

Pihaknya mengaku optimis, pasangan Prabowo-Gibran dapat menang dan meraih suara terbanyak dari dua pesaing lainnya, yakni Anis-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

“Jadi saya optimis bahwa di Banten pasangan Prabowo dan Gibran akan menang telak dari kedua pesaing lainnya. Dalam survei yang dilakukan oleh Indonesia Politics Research & Consulting yang dikeluarkan pada September menunjukan bahwa Prabowo menang dengan perolehan suara 39,3 persen dan memiliki elektabilitas sebesar 90 persen,” bebernya. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien