Soal Pengadaan Kendaraan Dinas Baru, PII Minta Pemprov Banten Tidak Latah

Dprd ied

 

SERANG – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Provinsi Banten memberikan tanggapan terhadap rencana Pj Gubernur Al Muktabar yang menginginkan pengadaan kendaraan dinas baru berbasis baterai di lingkungan pemerintahan Provinsi Banten.

Kepada Fakta Banten, Nandi Anendi salah satu Aktivis PII Banten tersebut mengatakan bahwa dalam pembangunan di Banten, seharusnya Pemprov Banten lebih memperhatikan skala prioritas pembangunan.

Skala prioritas pembangunan yang dimaksud pria asal Kabupaten Lebak ini yaitu pembangunan yang bisa berdampak secara langsung kepada kebutuhan dasar masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Banten seharusnya tidak latah dalam mengelola APBD yang ada. Harus lihat betul kebutuhan masyarakat yang ada di bawah. Apakah betul sarana dan infrastruktur di Banten sudah sesuai dan merata,” katanya pada hari Rabu, 23 Agustus 2023 di Sekretariat PW PII Banten, Kota Serang.

dprd tangsel

Tak hanya itu, ia juga mengutarakan lebih lanjut bahwa seharusnya penggunaan APBD lebih ditekankan kepada kebutuhan yang mendasar di masyarakat seperti pemerataan sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lapangan kerja.

“Saya tidak menolak pembelian kendaraan dinas berbasis baterai, tapi harus direncanakan dengan matang. Jangan sampai karena PJ Gubernur Banten latah lupa di masyarakat masih banyak kekurangan dan perlu perhatian lebih dari pemerintah,” tegasnya.

Nandi berharap agar para legislator yang ada di Provinsi dapat mengevaluasi betul apakah keinginan PJ Gubernur Banten tersebut sudah sesuai dengan arah pembangunan Banten.

Karena ia hawatir itu hanya ingin terlihat seakan-akan peduli terhadap lingkungan, padahal kenyataannya malah menghamburkan uang rakyat untuk kepentingan beberapa golongan saja.

“Jangan sampai uang rakyat dipakai untuk memenuhi hasrat beberapa kelompok pegawai saja. Banten bukan hanya Tangerang dan Serang, masih ada Lebak dan Pandeglang,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

Golkat ied