Studi Lapangan, Mahasiswa Unsera Kunjungi PWI Banten

Lazisku

 

 

SERANG – Sedikitnya 20 mahasiswa mahasiswi Universitas Serang Raya (Unsera) Program Studi Ilmu Komunikasi mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten di Jalan Jenderal Sudirman nomor 25, Serang, Selasa, (11/6/2024).

Kunjungan mahasiswa Unsera tersebut dalam rangka kunjungan studi mata kuliah Etika dan Hukum Pers secara tatap muka.

Ks

Rombongan disambut hangat oleh Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra yang didampingi Sekretaris PWI Banten Fahdi Khalid, Wakil Ketua Bidang Organisasi Teguh Akbar Indham serta Ketua PWI Kota Serang Iman Esa Firmansyah dan Ketua PWI Kabupaten Serang Wisnu Anggoro.

Sedangkan mahasiswa Unsera di dampingi oleh Indrianti Azharfirdausi, M.Ikom Kaprodi Ilmu Komunikasi Fisipkum Unsera, Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Dr.Media Sucahya, M.Si serta Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Iksan Adil Prayoga, M.Ikom.

Kpu

Dikatakan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Indrianti Azhar Firdaus, pihaknya mendatangi PWI Banten dalam rangka kunjungan Industri guna meningkatkan literasi media terkait hukum dan kode etik Jurnalistik.

“Kunjungan kami ini merupakan studi untuk mata kuliah etika dan hukum pers. Dimana biasanya mahasiswa mendapatkan materi pengetahuan di kampus, namun kali ini mereka harus mendapat pengetahuan secara langsung di lapangan,” kata Indrianti, pada saat memberikan sambutan di PWI Banten.

Ketua PWI Banten, Rian Nopandra mengaku berterima kasih atas kunjungan dari Mahasiswa Unsera.

Terlebih saat ini, kunjungan dari mahasiswa tersebut ada korelasi nya dengan program PWI Pusat, dimana setiap PWI di daerah harus turun dan bekerja sama dengan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, untuk memberikan pengetahuan terkait dunia jurnalistik.

Pihaknya kata Rian, sudah beberapa kali menggelar kegiatan yang mengikuti sertakan mahasiswa. Bahkan Unsera salah satu perguruan tinggi yang pernah terlibat pada acara yang digelar oleh PWI Banten.

“Kita menyambut baik kedatangan teman teman mahasiswa dari Unsera. Arahan dari PWI Pusat memang mengharuskan kita untuk bersentuhan langsung dengan perguruan tinggi. Bahkan dengan Unsera kita sudah pernah terlibat dalam sebuah acara yang kita gelar,” kata Rian. (*/Red)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien