Suara Annisa Kalahkan Wakil Ketua MPR hingga Mantan Kepala Daerah

SERANG – Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Annisa Mahesa memperoleh suara terbanyak kedua di Dapil Banten II pada Pileg 2024. Dapil tersebut meliputi Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Berdasarkan data yang dimiliki DPD Partai Gerindra Banten, pada Senin, (4/3/2024), Annisa mendapatkan 122.228 suara dari 99,83 persen data yang masuk, atau sekitar 7.542 TPS.

Perolehan suara Annisa ini membuat dirinya menjadi Caleg termuda untuk tingkat DPR RI yang dipastikan lolos ke Senayan.

Anak mendiang Desmond J Mahesa ini sukses meraih suara yang tinggi. Bahkan suaranya bisa mengalahkan Wakil Ketua MPR hingga mantan Kepala Daerah.

Suara Annisa tercatat di atas Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, mantan Walikota Cilegon Edi Ariadi dan mantan Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman yang maju di Pileg DPR RI Dapil Banten II.

Anak Mendiang Desmond J Mahesa

Annisa diketahui merupakan anak sulung dari mendiang Desmond J Mahesa. Desmond adalah politisi Gerindra sekaligus pernah menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

Desmond juga pernah menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, sekaligus mempunyai pengaruh besar bagi kader Gerindra.

Annisa mengaku serius untuk mengikuti perjuangan mendiang Bapaknya. Bahkan kini ia dipercaya menjabat Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten.

Wanita kelahiran tahub 2001 ini juga mengaku tak akan menyia-nyiakan kepercayaan Prabowo Subianto yang telah menunjuknya sebagai Caleg DPR RI Dapil Banten II. (*/Faqih)

Polda