Tinggal 10 Bulan, WH-Andika Diminta Fokus Tangani Pandemi Covid-19

Dprd ied

SERANG – Menjelang Akhir Masa Jabatan (AMJ) Gubernur dan Wakil Gebernur Banten, Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy diminta fokus untuk tangani pandemi Covid-19.

Hal demikian disampaikan Direktur Eksekutif Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP), Uday Suhada kepada Fakta Banten saat dikonfirmasi, di Kota Serang, Senin (12/7/2021).

Uday menegaskan, waktu WH-Andika tinggal menyisakan waktu 10 bulan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. 10 bulan itu kata dia harus dimaksimalkan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

dprd tangsel

“Ini penting, karena Banten termasuk daerah penyumbang kasus Covid-19 yang cukup tinggi di Indonesia. Terlebih banyak kendala-kendala di lapangan yang dibutuhkan masyarakat Banten,” jelas Uday.

Pegiat antikorupsi ini juga merasa perihatin atas situas yang dialami rumah sakit di Provinsi Banten. Di mana lanjut Uday, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) untuk pasien Covid-19 di Banten telah mencapai 92,40 persen.

“Belum lagi kini Banten juga sedang mengalami kelangkaan tabung dan isi oksigen. Ini diperlukan untuk memastikan ketersediaan oksigen di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Banten,” ujarnya.

Seperti diketahui, AMJ WH-Andika sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tinggal menyisakan 10 bulan, yang akan berakhir pada tanggal 12 Mei 2022 mendatang. (*/Faqih)

Golkat ied