Warga Keluhkan Banjir Saat Reses, Ketua DPRD Banten Pantau Bendungan Polor di Cipondoh

TANGERANG – Ketua DPRD Banten, Andra Soni memantau lokasi Bendungan Polor yang terletak di Kampung Candulan, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin, (1/3/2021). Ia didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto.

Andra mengungkapakan, di wilayah tersebut kerap kali terjadi banjir. Sebagaimana keluhan yang disampaikan warga Cipondoh, Kota Tangerang pada reses masa sidang II tahun 2020-2021 yang dilaksanakannya.

Forbis

Untuk itu, perlu koordinasi antara provinsi dan kota, dalam rangka upaya-upaya penanganan banjir di wilayah tersebut. Sehingga saat musim hujan turun, debit air yang meluap tak lagi menjadi persoalan warga setempat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi yang turut mendampingi Ketua DPRD Banten melaksanakan reses menyebut, bendungan tersebut akan diperbaiki. Dimana akan dianggaran pada APBD perubahan 2021.

Turidi bercerita, banjir yang kerap kali melanda warganya itu akibat limpahan air dari daerah lain. Dampaknya adalah luapan air yang tak terkendalikan. Sehingga kata dia, perlu normalisasi sungai dan perbaikan tanggul.

“Kita di Kota Tangerang berupaya untuk membuka ruang terbuka hijau yang sebesar-sebesarnya. Minimal itu meminimalisir pergerakan air,” pungkasnya. (*/Faqih)

Ucapan sekda Dan dprd banten
Royal april