Usai Gagal Tiga Kali, Akhirnya Walikota Serang Bisa Disuntik Vaksin Covid-19

SERANG– Setelah tiga kali gagal menjalani proses vaksinasi Covid-19 lantaran tensi darah tinggi, akhirnya Walikota Serang Syafrudin pun berhasil disuntikan vaksin sinovac pada Senin (1/3/2021), bertempat di RSUD Kota Serang.

Syafrudin menjalani penyuntikkan vaksin Covid-19 bersama para lansia dan pelayanan publik yang ada di lingkungan Pemkot Serang.

Diketahui sebelumnya, Syafrudin tidak lolos screening vaksinasi bersama seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Banten pada tanggal 14 Januari 2021 di Pendopo Bupati Tangerang.

Kemudian, saat akan melakukan vaksinasi bersama Kepala OPD di lingkungan Pemkot Serang pada tanggal 18 Januari dan 9 Februari di RSUD Kota Serang, kembali Syafrudin pun gagal disuntik vaksin karena terkendala tensi darah yang tinggi.

Syafrudin mengaku senang akhirnya bisa mendapat penyuntikkan vaksinasi Covid-19 pertama. Hal itu lantaran saat proses pemeriksaan yang dilakukan dirinya dinyatakan sehat untuk disuntik.

Forbis

“Alhamdulillah, dinyatakan sehat, lalu saya divaksin untuk pertama kali,” ucapnya kepada awak media, Senin (1/3/2021).

Meski mengaku sempat merasa takut lantaran tak biasa disuntik. Namun proses vaksinasi bisa dilakukan tanpa terkendala apapun.

Bahkan Syafrudin memastikan, jika proses vaksinasi Covid-19 aman untuk dilakukan. Meski diakui, bahwa dirinya sempat merasakan sedikit pegal-pegal usai disuntik vaksin.

“Alhamdulillah tidak apa-apa. Enggak ada gejala apa-apa, cuma rada pegal saja,” ujarnya.

Untuk itu, Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Serang untuk tidak takut menjalani proses vaksinasi Covid-19. Termasuk untuk tidak mudah percaya terhadap isu-isu hoax soal vaksinasi Covid-19.

“Saya sudah membuktikan sendiri. Tidak ada efek apa-apa, aman,” ungkapnya. (*/YS)

Ucapan sekda Dan dprd banten
Royal april