Wartawan Banten Galang Dana untuk Korban Kebakaran Baduy, Yuk Berdonasi

DPRD Cilegon Idul Adha

SERANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sejumlah jurnalis di Banten menggalang dana untuk masyarakat Baduy Luar yang menjadi korban kebakaran pada hari Kamis, (12/9/2019) lalu.

Dikatakan oleh salah satu jurnalis Yandhi, bahwa kegiatan ini atas inisiatifnya bersama sejumlah jurnalis lain untuk turut serta meringankan beban masyarakat Baduy Luar yang menjadi korban kebakaran. Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam penggalangan dana tersebut dengan berdonasi melalui rekening Bank Mandiri atas nama Yandhi Deslatama dengan nomor rekening 163-000-122-0329.

Diterangkan Yandhi, bahwa pihaknya terbuka bagi siapapun yang akan berdonasi dengan jumlah berapapun. Namun, ditegaskan Yandhi, pihaknya mengingatkan bagi para donatur yang sudah melakukan transfer untuk melakukan konfirmasi ke nomor 082122370115 sebagai bentuk tanggung jawab dan keterbukaan pihaknya terhadap publik.

DPRD Pandeglang Kurban

“Akan kita salurkan ke masyarakat Baduy yang terkena korban kebakaran kemarin. Berapapun nilainya, tentunya meringankan beban sesama,” ucap Yandhi, Sabtu (14/9/2019).

Ia berharap, animo kepedulian masyarakat dalam membantu masyarakat Baduy Luar yang terkena musibah bisa sangat berarti dan  membantu meringankan beban para korban.

Gerindra Banten Idul Adha
Kpu

“Kalau dari aplikasi KitaBisa.com kita bikin 1 bulan dengan target kekumpul Rp. 50 juta,” ujarnya.

Diungkapkan Yandhi, bahwa apa yang dilakukan pihaknya selain sebagai bentuk kepedulian, juga merupakan bentuk penghormatan kepada masyarakat Suku Baduy yang selalu senantiasa menjaga kelestarian alam.

“Mereka (warga Baduy -red) selama ini menjaga keseimbangan alam, mereka hidup dari alam tanpa merusak ekosistemnya. Tentu menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga kelestarian alam dan sudah sepantasnya kita pun membantu mereka,” ungkapnya.

Di akhir, Yandhi menuturkan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi untuk membuat sebuah event penggalangan dana tersebut. Sehingga bisa tersosialisasi kepada seluruh masyarakat.

“Dari Momonon Band udah ngajakin bikin event charity. Event kayak gimana, Insha Allah minggu depan ada kelanjutannya,” tukasnya. (*/Qih)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien