Disperindag Lebak Gelar Pasar Murah di Kecamatan Cileles

Lazisku

LEBAK – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak menggelar pasar murah di Kecamatan Cileles, Senin (21/05/18). Pasar murah ini digelar dalam rangka menjaga kestabilitas harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) pada bulan Ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri.

“Kegiatàn yang dipusatkan di gedung kantor Kecamatan Cileles ini berlangsung sangat meriah, hal ini dikarenakan banyaknya warga yang antusias untuk membeli kebutuhan yang disediakan dalam pasar murah tersebut,” ujar Dedi Rahmat, Kepala Disperindag Kabupaten Lebak.

Lebih lanjut Dedi mengatakan,  kegiatan ini adalah salah satu kegiatan rutinan yang dilaksanakan setiap tahun di bulan ramadhan untuk membantu masyarakat,  adapun dalam pasar murah ini pihaknya menyediakan 1500 paket sembako.

Ks

“Ya,  ini memang masih banyak kekurangan, tetapi karena memang kemampuan Pemerintah Daerah yang belum maksimal, akan tetapi insya Allah untuk kedepannya kita akan dorong terus supaya Pemerintah Daerah bisa menyiapkan anggaran lebih besar lagi,” ungkap Dedi.

dprd pdg

Dedi pun menambahkan,  tujuan diadakannya pasar murah tersebut untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Diketahui, kegiatan serupa bukan hanya dilakukan di Cileles saja, tetapi meliputi kecamatan yang lainnya.

“Insya Allah pada hari Jumat depan kita akan adakan pasar murah di empat Kecamatan lainnya, yaitu di Kecamatan Lewidamar, Cirinten, Cijaku dan Cigemblong,” tambah Dedi.

Sementara itu Aisyah, warga setempat saat diwawancarai faktabanten.co.id mengatakan,  alhamdulillah dengan adanya pasar murah ini masyarakat bisa terbantu, apalagi di bulan Ramadhan menjelang Lebaran harga di pasaran cukup tinggi.

“Kita sangat terbantu sekali pak dengan adanya kegiatan pasar murah ini, namun sayang ketersediakan paket sembako ini kurang banyak sehingga masih ada warga yang tidak bisa mendapatkan paket sembako tersebut,” ucap Aisyah. (*/sandi)

Kpu
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien