Dprd kanal

Debu Industri Merangsek ke Pemukiman, Warga Alami Sesak Napas

Loading...

CILEGON – Warga RT 13 dan RT 19 RW 06, Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan kembali merasakan debu hitam pekat yang diduga berasal dari PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ).

Akibat debu hitam pekat yang menyasar ke pemukiman warga di dua RT tersebut, warga mengalami sesak napas dan rumah mereka menjadi penuh debu.

“Akibat debu itu banyak anak – anak yang mengalami sesak napas karena debu yang menyasar seperti hujan abu gunung api meletus,” kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, Rabu (30/10).

Lebih lanjut dikatakannya, terjadinya hujan abu ini bukan yang pertama kali, tapi sering kali terjadi. Namun lanjutnya, hingga saat ini belum ada solusi dari pihak perusahaan.

PCM

“Warga hanya minta debu dari SUJ tidak menyasar ke pemukiman, masa perusahan yang dapat untung warga bengek,” katanya.

Sementara itu Rizki Weldy
HR GA Legal & ER Manager PT SUJ membenarkan abu hitam pekat yang menyasar ke pemukiman warga tersebut berasal dari PT SUJ.

“Ya, benar asal abu hitam pekat tersebut dari perusahaan kami,” ujarnya singkat.

Weldy menjelaskan, terkait keluhan Warga, pihaknya sedang melakukan investigasi, apakah berasal dari faktor operasional boiler atau lainnya.

“Intinya PT SUJ berkomitmen untuk secara serius menangani permasalahan yang terjadi sehingga dapat cepat ditanggulangi,” tukasnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien