Krakatau Bandar Samudera Serahkan Bantuan Hewan Kurban untuk Masyarakat

pcm koperasi

CILEGON – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah ini, perusahaan operator Pelabuhan Cigading yakni PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), menyerahkan bantuan hewan kurban berupa 10 ekor kerbau, 1 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Hewan kurban ini disebar ke sejumlah lingkungan masyarakat di sekitar Pelabuhan Cigading di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Prosesi serah terima hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama PT KBS Tonno Sapoetro kepada perwakilan elemen masyarakat, di halaman Masjid Al-Bahr, Rabu (30/8/2017).

Selain bantuan hewan kurban untuk masyarakat lingkungan sekitar melalui kelurahan, PT KBS juga memberikan kepedulian kepada buruh kasar yang berkerja di lingkungan pelabuhan.

“Ada satu ekor kerbau untuk buruh bongkar muat, satu lagi untuk membantu buruh tukang sapu dan office boy,” ungkap Corporate Secretary KBS, Dedi Juanda.

Tidak hanya itu, PT KBS juga memberikan hewan kurban kepada Yayasan Al-Khairiyah dan juga wadah organisasi nelayan di Kota Cilegon, yakni HNSI.

Sementara Dirut KBS, Tonno Sapoetro, menjelaskan bahwa KBS bersinergi dengan Krakatau Steel Grup untuk meningkatkan kepedulian bagi masyarakat Kota Cilegon.

Loading...

“KS Grup memberikan kontribusi besar pada ibadah kurban kali ini. Seperti bantuan kami kepada Al-Khairiyah, ini bentuk penghargaan kita kepada Al-Khairiyah yang telah melahirkan tokoh-tokoh Banten melalui lembaga pendidikannya. Tentu ini harus didukung,” ungkap Tonno dalam sambutannya.

Terkait bantuan hewan kurban untuk unsur buruh, Tonno juga menilai bahwa selayaknya perusahaan peduli terhadap kesejahteraannya.

“Buruh bongkar muat ini sudah berkontribusi cukup lama, totalnya sekitar 300 orang. Ini mitra kita yang utama, dan rata-rata berasal dari SDM lokal ring 1 Kota Cilegon,” jelas Tonno.

 

Penyerahan secara simbolis bantuan hewan kurban dari manajemen PT KBS kepada perwakilan buruh bongkar muat Pelabuhan Cigading / Dok

 

Sedangkan bantuan hewan kurban untuk nelayan, Tonno mengaku berterimakasih atas kerjasama yang selama ini dibangun dengan baik.

BPRS CM tabungan

“Ini juga bentuk penghargaan kita kepada nelayan, karenanya kita memberikan bantuan (hewan kurban). KBS ini perusahaan yang kegiatannya 90% bersentuhan dengan nelayan, jadi sangat wajar jika kita bantu nelayan. Selama ini nelayan dan KBS sudah bisa saling menjaga hubungan dengan baik, seperti area KBS ini yang boleh atau tidak dilintasi, nelayan disini bisa menjaga itu,” terang Tonno.

Tidak lupa, Mantan Dirut PT KTI ini juga mengajak semua yang hadir saat itu untuk saling mendoakan, terutama kepada umat Islam yang saat ini tengah menunaikan ibadah haji di Makkah.

“Semoga Allah SWT memberikan pahala buat kita semua. Kita juga saling mendoakan karena banyak insan KBS yang berada di tanah suci, semoga diberikan keselamatan dan ibadahnya mendapatkan limpahan pahala dan rahmat Allah SWT,” pungkas Tonno. (*)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien