Kawasan Masjidil Haram di Makkah Dilanda Hujan Deras

Loading...

 

JAKARTA – Pada Selasa (22/8/2023) malam Masjidil Haram di Kota Suci Makkah dilanda hujan. Sejumlah jemaah sempat berlarian mencari tempat berlindung untuk menghindari badai tersebut.

Dalam video yang dikirim seorang mukimin Indonesia di Arab Saudi dan video yang diunggah oleh Haramain dan Al-Arabiya, terlihat hujan turun sangat deras disertai angin kencang. Petir pun sesekali muncul dengan suara yang begitu keras.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (22/8) sekitar pukul 20.00 waktu Arab Saudi (WAS) atau rabu pukul 00.00 WIB.

Warga setempat dan para jemaah umrah yang ada di lokasi sempat berlari mencari tempat berlindung. Mereka tidak kuat menahan kencangnya angin yang melanda kota Makkah.

Sankyu rsud mtq

Sementara dalam video lain terlihat beberapa benda yang ada di lokasi terbang dan berjatuhan. Bahkan saking derasnya hujan, jalanan dan mobil yang ada di sekitar kompleks Masjidil Haram tergenang oleh air karena banjir.

PCM

Seorang muthawif atau pemandu tour asal Indonesia, Syamsul Arifin membenarkan kabar tersebut. Syamsul mengatakan, hujan lebat yang terjadi di Makkah terjadi cukup lama.

“Ya betul tadi malam habis sholat maghrib foto ini dekat Masjidil Haram,” ungkapnya dilansir dari detikcom, Rabu (23/8/2023).

‘Petirnya kuat banget, dari sebelum maghrib. Hujan lebat dari maghrib sampai dekat Isya,” lanjutnya.

Beberapa di antara jemaah umrah atau pun warga sempat berteriak. Ada yang mengucap takbir di tengah-tengah cuaca yang kurang bersahabat itu.

Meskipun begitu sebagian jemaah masih ada yang tetap bertahan menjalani sholat Isya dan Tawaf di Kakbah meskipun diguyur hujan deras.

Cuaca buruk seakan tidak meruntuhkan semangat mereka untuk melaksanakan ibadah meskipun kehilangan keseimbangan. (*/Detik)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien