Gandeng Dinkes Lebak, Forwal Gelar Pengobatan Gratis dan Santunan Anak Yatim

DPRD Pandeglang Adhyaksa

LEBAK – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Forum Wartawan Lebak (Forwal) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, menggelar pengobatan gratis di Kampung Cileuweung, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (23/08/2018).

Ketua Forwal, Irfan Hilmi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Forwal kepada warga yang tidak mampu dalam memperoleh kesehatan gratis.

“Target kita dalam kegiatan pelayanan pengobatan gratis hari ini sebanyak 250 orang,” ujar Irfan Hilmi yang akrab dipanggil Adok kepada faktabanten.co.id.

Masih kata Adok, selain pengobatan gratis, pihaknya bersama Dinkes Lebak memberikan Abate gratis ke warga di kampung tersebut. Hal itu bertujuan, guna mencegah peredaran nyamuk demam berdarah.

Setelah melakukan pengobatan gratis dan membagikan Abate ke warga, lanjut Adok, pihaknya juga memberikan santunan dan bingkisan kepada 137 anak yatim dan kaum dhuafa.

Loading...

“Selain pengobatan gratis dan membagikan Abate kepada warga sekitar, kami pun memberikan santunan dan bingkisan ke 137 anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Semoga apa yang kami berikan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga,” ungkap Adok.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, HM Sukirman sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Forwal. Kegiatan ini patut dipuji dan ditiru oleh organiasai lain. Selain peduli akan bidang kesehatan dan bidang sosial, Forwal juga mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak yaitu Lebak Sehat.

“Karena kegiatan ini sangat bagus, mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan menjaga kesehatan lingkungan maka kami mendukung secara penuh kegiatan ini,” kata HM Sukirman.

Masih kata Sukirman, terkait masalah dalam mengatasi kesehatan di Lebak harus mendapat dukungan dari semua pihak agar apa yang diprogramkan oleh Pemkab Lebak dapat tercapai dan sukses.

“Kami berkomitmen dalam melaksanakan program Lebak Sehat. Namun, kami juga perlu mendapat dukungan dari semua pihak agar program Lebak Sehat dapat berjalan sukses,” terang HM Sukirman. (*/sandi)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien