Hadiri LK II HMI Serang, WH : Kalau Saya Tidak di HMI, Mungkin Tidak Jadi Gubernur

Loading...

SERANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang menggelar LK II atau intermediate training tingkat nasional di salah satu hotel di Kota Serang. Kegiatan yang akan dilaksanakan dari tanggal 29 Juli sampai tanggal 4 Agustus 2019 tersebut diikuti oleh sebanyak 41 peserta dari perwakilan HMI se-Indonesia.

Acara tersebut turut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB HMI, Arya Kharisma Hardy dan Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) yang menjadi narasumber pada sesi stadium general dalam LK II HMI tersebut.

Dalam pembicaraannya, WH mengaku bahwa HMI berperan besar dalam karirnya hingga menjadi Kepala Daerah melalui ilmu dan pengalaman-pengalaman berharga yang didapat selama berorganisasi di HMI.

PCM

“Mulai dari belajar diskusi, berdebat hingga memiliki ambisi untuk menjadi orang yang bermanfaat untuk masyarakat banyak. Kalau saya tidak di HMI, mungkin saya tidak jadi Gubernur,” ungkapnya.

Ketua HMI Cabang Serang, Abu Jihad Amin menuturkan bahwa tujuan dilaksanakannya LK II HMI, agar para peserta yang hadir dari berbagai daerah tersebut mendapatkan wawasaan dan keilmuan yang baru sehingga bisa diterapkan dan memberikan manfaat di lingkungan sekitarnya.

“Harapan saya terhadap peserta dari berbagai daerah, agar bisa menerapkan dan memahami apa yang disampaikan oleh pemateri, serta dapat mengamalkannya kepada cabang/komisariatnya masing-masing,” ujar Abu.

Sementara itu, kehadiran Gubernur Banten dalam LK II HMI turut diapresiasi oleh Presidium MD KAHMI Kabupaten Serang, Dwi Novriadi yang mengatakan bahwa kehadiran WH menjadi bukti kesetiaan dan loyalitasnya terhadap organisasi (HMI -red) yang turut berperan dalam perjalanan karirnya hingga menjadi seorang pemimpin daerah,” pungkasnya. (*/Fakih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien