Pembangunan Masjid Agung Kota Serang Pindah Lokasi, Tunggu Hasil Kajian

Lazisku

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang hingga kini masih menunggu hasil kajian lokasi Pembangunan Masjid Agung Kota Serang.

Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin mengatakan, untuk menentukan lokasi pembangunan pihaknya saat ini menghadirkan konsultan dari Universitas Indonesia untuk melakukan kajian lapangan, namun hingga saat ini Pemkot sudah mengusulkan beberapa lokasi, diantaranya, Kepandean, di belakang Mol Of Serang (MOS) , dan At-Tsauroh.

Kpu

“Kita telah mengundang semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ormas Islam, seperti Muhamadiyah, NU, MUI dan Semuanya hadir disini,” kata Subadri, Senin (29/7/2019).

Ks

Menurutnya, penentuan lokasi pembangunan yang dilakukan Walikota Serang sebelumnya (Tb Chairul Jaman-red) di Alun-alun Barat Kota Serang bisa merusak cagar budaya.

“Kalau di Alun-alun Kota Serang tidak direkomendasikan untuk Pembangunan Masjid. Karena di Alun-alun sudah jelas bahwa dari kajian dulu, tapak di Alun-alun itu tidak layak untuk didirikan bangunan. Karena itu cagar budaya,” jelasnya. (*/Ocit)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien