Dprd kanal

Peduli Sesama, LSM Gerakan Pemuda Sehat Ajak Warga Donor Darah

Loading...

CILEGON– LSM Generasi Pemuda Sehat menggelar donor darah dengan tema “Dengan Bukti Cinta Terhadap Sesama”
‘Setetes Darah, Sejuta Kehidupan”. Meski baru setahan terbentuk, organisasi pemuda di Pulomerak tersebut sudah melakukan acara peduli sosial. Dari santunan, penggalangan bantuan bencana Selat Sunda hingga donor darah yang dilaksanakan pada Kamis (1/8/2019), di Eka Gedung Honda link Babakan Seri RT 06/RW 01, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak.

Warga setempat dan yang berada di sekitar lingkungan, perusahaan serta instansi pemerintah juga turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Ketua LSM GPS Bowo mengatakan, dengan KOPDDAR GPS ini tujuan untuk mengajarkan kepada masyarakat akan pentingnya donor darah.

“Kegiatan ini dilakukan terinspirasi dari adanya kecelakaan lalu lintas yang membutuhkan darah di rumah sakit. Ini memang baru sekali ini kami adakan tapi kami akan rutin melakukannya,” katanya.

Lurah Taman Sari, TB Edy Sugara yang ikut hadir sekaligus ikut mendonorkan darahnya dalam acara tersebut mengaku sangat mendukung program yang digagas GPS ini sebagai kegiatan positif.

PCM

“Sebab itu saya sebagai lurah sangat mendukung. Dan Insyaalah moment kemerdekaan RI yang ke 74, saya akan minta ke warga saya untuk melakukan kegiatan seperti ini,” ujanya.

“Dan saya minta kepada masyarakat jangan merasa takut kalau donor darah itu, dari sisi kesehatan sangat bagus, sebelum kita diambil darahnya, kesehatan kita terlebih di cek,” imbuhnya.

Dukungan dan apresiasi juga diberikan oleh Ketua RT 06 RW 01 Slamet Riyadi terhadap program dari KOPDDAR GPS tersebut.

“Kalau suatu saat ada warga kita ataupun warga di luar wilayah kita membutuhkan donor darah, dari KOPDDAR GPS ini, kita sudah punya data warga dan data golongan darahnya, jadi tidak sulit lagi mencari pendonor bagi warga yg membutuhkan donor darah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tm Medis PMI Cilegon, Sugeng Riyanto menjelaskan jumlah warga yang mendaftar ada sekitar 71 orang, namun yang dinyatakan lolos untuk pengambilan darah 35 orang.

“Ini cukup luar biasa jumlah yang lolos dikarenakan daerah ini baru pertamakali diadakan aksi donor darah,” tandasnya. (*/Ilung)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien