Akibat Puntung Rokok, Lahan Tambak Udang Seluas 1 Hektare di Lebak Habis Terbakar

Dprd

 

LEBAK – Sebuah lahan tambak udang milik PT Raja Udang, di Kampung Tenjolaya, Desa Sukatani, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, habis terbakar sekira pukul 16.00 WIB, Jumat (8/9/2023).

Berdasarkan hasil informasi yang diterima dari Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Lebak, Iwan menyampaikan, bahwa kebakaran yang menghanguskan lahan tambak udang itu disebabkan dari puntung rokok yang dibuang sembarangan di sekitar lokasi.

“Petugas Damkar Lebak dari Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK), Kecamatan Malingping pada saat menerima laporan, langsung meluncur ke lokasi kebakaran,” kata Iwan kepada Fakta Banten.

Dede pcm hut

Dijelaskannya Iwan, ketika petugas sampai di lokasi, api semakin membesar dan hampir merambat ke PT Panji Waringin yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

Sankyu rsud mtq

“Dalam kurun waktu 1 jam api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Lebak beserta dibantu oleh anggota Satpol PP Kecamatan Malingping,” terang Iwan.

Selanjutnya, kata Iwan, lahan tambak udang yang terbakar tersebut diketahui luasnya mencapai 1 hektare.

“Dalam peristiwa kebakaran tersebut, Alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, untuk kerugian material belum bisa diperkirakan,” pungkasnya. (*/Yod/Aji)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien