Berhadiah Umroh, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Berkah Yang Digelar Baznas Lebak

pcm koperasi

 

LEBAK – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Lebak bersama Badan Amil Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak menggelar Jalan Sehat Berkah, Rabu (19/07/2023).

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dan diikuti oleh ribuan santri dan masyarakat Lebak.

Dalam sambutannya, Bupati Iti berharap kegiatan ini dapat menjadi budaya yang baik dalam memperingati Tahun Baru Islam.

Ia juga mengatakan, bahwa peringatan ini sebagai refleksi untuk melakukan perubahan pada diri sendiri dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lebak.

“Ini sebagai perwujudan bahwa umat Islam mencintai bangsa dan mari berlomba dalam kebaikan membangun Kabupaten Lebak,” katanya.

Wawan Gunawan, selalu Ketua Baznas menyampaikan bahwa Tahun Baru Islam merupakan momentum yang spesial bagi umat muslim di seluruh dunia.

Loading...

“Muharram adalah awal dimulainya Tahun Baru Islam tepatnya 1445 H,” katanya.

Dia juga menambahkan, banyak sekali keutamaan dan keistimewaan di bulan Muharram, seperti puasa Tasu’a, Puasa Asyura’ hingga amal ibadah lainnya yang bernilai pahala berlipat ganda karena Muharram adalah syahrullah atau bulannya Allah.

“Tujuan dari acara ini karenanya adalah meningkatkan ukhuwah islamiah antar sesama muslim, menjadi sumber motivasi agar selalu memegang teguh tali agama Allah dan dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan, juga menguatkan pemahaman dan pengetahuan tentang urgensi muhasabah diri. Dan ini menjadi sarana syiar Islam dalam rangka mengenalkan bulan Muharram serta keutamaannya,” imbuhnya.

Untuk diketahui pada kegiatan Jalan Sehat Berkah ini, kepesertaan terdiri dari siswa-siswi sekolah, santri pondok pesantren, ASN Dinas dan instansi yang ada di pemerintahan Kabupaten Lebak, serta masyarakat umum, yang jumlahnya tak kurang 5.000.

Selain jalan sehat, kegiatan ini juga diisi santunan untuk 200 anak yatim.

BPRS CM tabungan

“Dana untuk anak yatim berasal dari sedekah voucher senilai Rp20 ribu,” pungkasnya.

Dan yang menarik, kegiatan ini disempurnakan oleh pengundian doorprize berupa 1 paket umroh dan 25 sepeda atas kebaikan Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, kulkas, dan mesin cuci dari Gapensi, dan banyak lagi dari sponsor lainnya.

“Untuk itu, kami sampaikan terima kasih kepada para donatur serta sponsorship yang sudah membantu mensukseskan acara ini dengan harapan mampu menjadi perantara syiar Islam demi meraih keutamaan bulan yang mulia ini,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien