KH Kholid Nawawi Isi Tausiyah Peringatan 1 Muharram 1445 H di Musholla Al-Istiqomah Pulomerak

pcm koperasi

CILEGON – Bulan Muharram adalah bulan pertama dalam penanggalan kalender Hijriyah dan tanggal 1 Muharram merupakan tanda peristiwa hijrahnya Rasullullah dari Mekkah ke Madinah yang terjadi pada tahun 622 Masehi.

Umat muslim setiap tahunnya merayakan dan menyambut pergantian tahun Hijriyah. Seperti halnya yang dilakukan oleh masyarakat RW 03, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, warganya sangat antusias sekali memperingati malam tahun baru Islam.

Sekitar 60 orang warga ikut merayakan dengan membawa obor dan jalan kaki keliling kampung. Dimulai dari Lingkungan Kaligayam sampai Musholla Al-Istiqomah, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, pada Selasa (18/7/2023) malam.

Heru Sanjaya selaku Camat Pulomerak dalam sambutannya mengapresiasi kepada para panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dari sarana dan prasarana untuk mensukseskan acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah agar berjalan sukses.

“Semoga Allah SWT akan melipatgandakan ganjaran yang diberikan kepada para panitia yang telah membantu dari awal,” ucapnya pada Selasa (18/7/2023).

Loading...

Acara tersebut juga dihadiri oleh H. Fatoni Lurah Lebak Gede, Fahmi Bahaf Ketua LPM Lebak Gede, Kapolsek Pulomerak yang diwakilkan Aipda Deden, Bhabinkamtibmas Kecamatan Pulomerak, Bripka Saipul Bhabinkamtibmas Kelurahan Suralaya, H.Hasni Murod Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Ahmad Sujai Ketua RW 03, Masni Ketua RT 01, H.Yusron Ketua RT 05 dan Mandi Ketua RT 06 Kampung sawah Lebak Gede.

Sementara itu, Taram selaku panita mengatakan, pihaknya mengambil tema menyambut tahun baru Islam untuk meningkatkan ukhuwah islamiah di dalamnya.

“Masih banyak maknanya, kita selaku umat Islam kita perlu tahu selaku umat Islam wajib kita pahami pertama silaturahmi harus terus berjalan selalu Istiqomah jalin persaudaraan kemanusiaan berdasarkan ajaran Islam,” jelas Taram.

Lebih lanjut, Fahmi Bahaf sebagai Ketua LPM Kelurahan Lebak Gede menambahkan bahwa pihaknya juga turut mensupport kegiatan peringatan tahun baru Islam 1445 H.

Selain mendukung, dirinya juga turut mendengarkan ceramah yang dibawakan oleh KH. Kholid Nawawi, yang digelar setelah pawai obor berlangsung.

“Tausiyah yang disampaikan tadi sangat penting bagi umat Islam, sebab dalam ceramah tersebut akan menambah keimanan seseorang, menambah rasa syukur dan kesadaran akan nilai sejarah dan Agama. Semoga nilai-nilai pelajaran Agama ini bisa menjadi edukasi bagi masyarakat Kecamatan Pulomerak khususnya dan umumnya Kota Cilegon,” imbuh Fahmi. (*/Hery)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien