Gelar MRSF, Polres Lebak Ajak Milenial Patuh Berlalulintas

LEBAK – Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Minggu (10/2/2019). Acara ini diikuti oleh berbagai komunitas motor, pelajar dan masyarakat umum se-Kabupaten Lebak.

“Kegiatannya kita akan adakan di kawasan modern Cikande, tentunya harapannya kegiatan ini bisa dapat menyentuh masyarakat khususnya kaum milenial dalam rangka untuk mendukung kegiatan tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Wibowo menjelaskan, data kecelakaan lalu lintas yang terjadi di tahun 2018 didominasi oleh kelompok-kelompok milenial usia 16-30 tahun yang notabene usia-usia produktif.

“Kebetulan hari ini saya sempatkan waktu untuk melihat secara langsung, dan saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat Lebak yang ingin betul-betul ingin mendukung kegiatan program tertib lalu lintas melalui Milenial Road Safety Festival,” imbuhnya.

Ks nu

Ia menambahkan, untuk di tahun 2018 total jumlah kecelakaan kurang lebih sekitar 3000 kasus yang 60 persen itu didominasi oleh kelompok-kelompok milenial, baik yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Tentunya ini menjadi tanggung jawab kita semua, makannya hari ini kita agendakan kegiatan ini adalah khusus untuk kelompok-kelompok milenial,” tambahnya.

Wibowo pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama tertib dalam berlalu lintas, patuhi aturan yang ada tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun di jalan raya karena pelanggaran sekecil apapun akan berakibat baik keselamatan dirinya maupun keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Tentunya kami Polri akan terus melakukan upaya-upaya dalam rangka mengantisipasi dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, namun demikian kita juga perlu dukungan dari masyarakat,” pungkasnya. (*/sandi)

Cibeber nu