Harlah ke-88 GP Ansor, PAC  Rangkasbitung Gelar Silaturahmi Akbar dan Santunan

 

LEBAK – Dalam rangka memperingati hari lahir GP Ansor yang ke-88 yang jatuh tanggal 24 April kemarin, PAC GP Ansor Kecamatan Rangkasbitung adakan tasyakuran dalam bentuk silaturahmi akbar dan santunan kepada yatim, piatu, dan dhuafa.

Rangkaian kegiatan dimulai dari acara Silaturrahmi Akbar PAC Ansor Rangkasbitung dan MWC NU Rangkasbitung yang dihadiri seluruh kader Ansor Banser serta pengurus NU se-Rangkasbitung dan digelar di Kafe Cak Alief pada Selasa, (26/04/2022).

Pemotongan tumpeng menjadi simbolis peringatan harlah ke-88 Ansor yang dilakukan dan diserahkan langsung oleh Ujang Mulyana, selaku ketua PAC GP Ansor Rangkasbitung kepada Rais Syuriyah, Ketua Tanfidziyah, dan Mustasyar MWC NU Kecamatan Rangkasbitung.

Dalam kesempatan silaturrahmi akbar juga Ketua MWC NU, Kiyai Fadhlan mengungkapkan harapannya agar MWC NU dan PAC GP Ansor Rangkasbitung selalu bisa solid dalam menjaga nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyyah di Kecamatan Ranggasbitung.

Sankyu ks

“Semoga MWC NU Rangkas dan PAC Ansor Rangkas semakin solid untuk membumikan aswaja annahadiyah di Kabupaten Lebak khususnya di Kecamatan Rangkasbitung seterusnya,” ucap Kiyai Fadhlan.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan harlah juga dilaksanakan santunan kepada yatim, piatu, dan dhuafa yang bertempat di Pondok Pesantren Nurul Bayan, Nameng, Rangkasbitung pada Jum’at, (29/04/2022).

Ujang Mulyana, Ketua PAC Ansor Rangkasbitung bersyukur serta mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh kader-kader Ansor Banser Kecamatan Rangkasbitung tersebut.

“Saya bersyukur dan bangga bahwa rangkaian kegiatan harlah GP Ansor ini bisa berjalan dengan sukses, ini semua tidak lepas dari semangat dan kecintaan para kader Ansor Banser Kecamatan Rangkasbitung, terutama kepada sababat sekaligus partner saya, Ustadz Aripudin yang dengan totalitas setia mendampingi saya selaku sekertaris untuk mensukseskan kegiatan ini,” ucap Ujang dalam keterangannya.

Aripudin, selaku panitia kegiatan dan juga sebagai Sekretaris PAC GP Ansor Rangkasbitung dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini tidak lain untuk meningkatkan kepekaan sosial kader Ansor Banser Rangkasbitung terutama di lingkungan masyarakat sekitar.

“Dalam acara santuan dan bukber ini, bagaimana caranya kita bisa menumbuhkan rasa empati kepada sesama terutama di lingkungan masyarakat sekitar untuk sebanyak banyanya menebar manfaat kepada umat, oleh karena itu semoga kepdepanya acara ini semoga lebih baik lagi serta bisa membuat kegiatan yang lebih meriah kembali dalam menghiasi bulan suci ramadan ini,” ungkap Arif.(*/TK)