Jelang HUT RI ke-74, Ribuan Warga Lebak Meriahkan Upacara Pawai Obor

Lazisku

LEBAK – Upacara Penetapan Waktu (Taptu) merupakan tradisi pawai berjalan kaki dengan membawa obor yang diadakan tiap tahun dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara ini Dipimpin oleh Komandan Kodim 0603 Kabupaten Lebak Yuda Setiawan sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ade Sumardi beserta unsur Pimpinan Kabupaten Lebak dan seluruh masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 bertempat di Lapangan Apel Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak, Jumat (16/08/2019) malam.

Masyarakat terlihat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini.

Ks

Usai melaksanakan upacara pawai obor, Wakil Bupati Lebak menjelaskan kegiatan ini untuk mengenang bagaimana para pejuang dalam memerdekakan bangsa ini.

Kpu

“Kita selaku generasi muda penikmat kemerdekaan jangan sampai merusak bangsa ini, dan generasi muda harus tahu sejarah bangsanya dan dapat menjaga ideologi bangsa ini karena itu merupakan warisan bangsa,” ungkap Wakil Bupati.

Sementara itu, Komandan Kodim 0603 Kabupaten Lebak Yuda Setiawan mengungkapkan bahwa pawai obor merupakan simbol, dimana menurutnya melalui simbol cahaya obor yang terang dan menyala, generasi muda bangsa dapat senantiasa bersemangat dalam mengisi kemerdekaan dengan berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Kami menginginkan agar generasi muda saat ini, generasi muda yang memiliki akhlak dan moral yang baik dan harus selalu kreatif dan produktif dan bertisipasi dan berperan baik dalam membangun bangsa dan negara,” jelas Yuda

Pawai Obor yang diikuti ribuan warga itu berlangsung sangat tertib yang diawali dengan pemasangan api obor sebelum dilepas oleh Komandan Kodim 0603 Kabupaten Lebak, setelah itu pada pukul 20:00 WIB dilakukan pelepasan pawai obor dan berakhir pada pukul 21:00 WIB. (*/sandi)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien